Denny JA: Selamat Prabowo-Gibran Menang Pilpres 1 Putaran!

Nusantaratv.com - 14 Februari 2024

Prabowo-Gibran. (Net)
Prabowo-Gibran. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Walau penghitungan cepat masih dilakukan, Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA sudah menyatakan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024.

"Satu detik lewat jam 15.00 WIB, sesuai aturan MK, exit poll Denny JA mengumumkan dengan 2 catatan," ujar Denny JA dalam keterangan tertulis, Rabu (14/2/2024).

Denny pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang menang satu putaran Pilpres. 

Pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Antara Foto/Aditya Pradana Putra)

"Selamat datang presiden dan wakil presiden terpilih 2024, yang menang satu putaran saja, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," imbuhnya. 

Berdasarkan exit poll LSI Denny JA, Prabowo-Gibran meraih suara di Pilpres 53,4 %-58,4 %. Sementara Anies-Muhaimin 23,8%- 29,4%, dan Ganjar-Mahfud 15,2% - 20,8%. 

"Dengan catatan, yang resmi dan akan kita ikuti nanti adalah hasil KPU yang akan difinalkan mungkin lima minggu mendatang," kata Denny. 

Pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Antara Foto/HO-Poltracking Indonesia)

"Exit Poll Denny JA ini akan dilengkapi lagi oleh hasil quick count LSI Denny JA,  pukul 15.00 WIB dan finalnya pukul 17.00 WIB," imbuhnya. 

Pada Pilpres 2019, kata Denny, perbedaan quick count LSI Denny JA dengan hasil resmi KPU lima minggu kemudian, hanya selisih 0,12 %.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close