Dengan Berjalan Kaki, Mayoritas Katholik di Desa Compang Ndejing NTT Ramai-ramai Hantar Cakades Muslim Mendaftar ke Panitia

Nusantaratv.com - 27 Februari 2023

Ratusan warga Desa Compang Ndejing saat tiba di Balai Desa dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran dari Cakades, Ahmad Jabur kepada panitia pemilihan. Foto (Nusantara TV)
Ratusan warga Desa Compang Ndejing saat tiba di Balai Desa dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran dari Cakades, Ahmad Jabur kepada panitia pemilihan. Foto (Nusantara TV)

Penulis: Gabriel Anggur

Nusantaratv.com - Ratusan warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di Desa Compang Ndejing, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT beramai- ramai menghantarkan Ahmad Jabur, calon Kepala Desa Petahana ke tempat pendaftaran dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer pada Senin (27/2/2023) pagi.

Diketahui, Ahmad Jabur yang  merupakan Kepala Desa Compang Ndejing periode 2017-2023 ini kembali dicalonkan oleh masyarakat untuk bertarung pada Pilkades Compang Ndejing yang digelar pada akhir Mei 2023 mendatang.

Ahmad Jabur sendiri merupakan penganut Muslim yang terpilih menjadi pemimpin di desa yang mayoritas penduduknya beragama Katholik.

Robertus Mantur, salah seorang warga desa Comoang Ndejing ketika diwawancarai Nusantaratv.com mengungkapkan, meski berbeda keyakinan, namun masyarakat desa setempat sangat mendukung Ahmad untuk kembali memimpin Desa Compang Ndejing pada periode 2023- 2029.

"Kami sebagai masyarakat merasa bangga dan senang memiliki seorang pemimpin seperti Ahmad Jabur. Meskipun berbeda keyakinan, tapi itu bukanlah halangan bagi kami untuk mendukung dia. Karena bagi kami Ahmad Jabur merupakan sosok pemimpin yang sangat bijaksana dan mampu membawa Desa Compang Ndejing ini ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Robertus menyebut, dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada Ahmad Jabur membuktikan bahwa toleransi antar umat beragama di Compang Ndejing sangat tingggi dan menjadi teladan bagi daerah lain bahwa memilih seorang pemimpin tidak harus memiliki keyakinan yang sama tetapi lebih kepada ketulusan dan kejujuran dalam melayani masyarakat.

"Pa Ahmad ini kan sudah menjabat sebagai kepala desa selama satu periode yang telah lewat. Kami melihat sudah banyak keberhasilan yang ada di Compang Ndejing selama dia menjadi kepala desa. Oleh karena itu kami sebagai masyarakat kembali mencalonkan beliau untuk Pilkades Compang Ndejing periode 2023-2029 ini," ujar Robertus

Robertus menambahkan, sebagai warga desa yang sangat menghargai perbedaan, ia berharap kepada Ahmad Agar tetap menjadi pemimpin yang bijaksana jika kembali terpilih menjadi pemimpin di Desa Compang Ndejing.

"Kami sangat berharap pak Ahmad tetap arif dan bijaksana jika Tuhan mengijinkan beliau untuk kembali menjadi pemimpin di desa ini," cetusnya.

Terpisah, Ahmad Jabur, Calon Kepala Desa Compang Ndejing periode 2023-2029 ketika ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh masyarakat.

Bagi Ahmad, dukungan dari masyarakat merupakan sebuah amanah yang harus dijaga demi kebaikan desa Compang Ndejing.

"Dengan banyaknya warga yang hadir hari ini membuktikan bahwa mereka masih menginginkan saya untuk menjadi pemimpin di Compang Ndejing ini. Meski  berbeda keyakinan tapi kami semua bersaudara dan memiliki cita-cita yang sama dalam membangun Desa Compang Ndejing ini," ujar Ahmad.

Sementara itu, ketika ditanya terkait program prioritas yang hendak dijalankan ketika dirinya kembali terpilih menjadi kepala desa Compang Ndejing, Ahmad mengatakan bahwa pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu menjadi fokus perhatian dari pemerintah desa.

"Begitu banyak program yang belum terealisasi di tahun sebelumnya. Salah satunya adalah bantuan rumah layak huni bagi warga yang ekonominya kurang. Kita sama- sama berharap semoga dukungan yang diberikan oleh masyarakat hari ini bisa dibuktikan pada saat tanggal 25  Mei nanti," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



2

(['model' => $post])