Dendam Ditempeleng-Lahannya Diambil, Tukang Parkir Bakar Mobil dan Rumah Teman

Nusantaratv.com - 24 Mei 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang juru parkir berinisial S (65) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan nekat membakar rumah rekannya berinisial I dan satu unit mobil keluarga korban. Pelaku mengaku dendam dipukul oleh korban lantaran lahan parkir.

"Pelaku melakukan aksi pembakaran mobil dan rumah pada hari yang berbeda," ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang Iptu Akhmad Risal, Selasa (23/5/2023).

Dia menjelaskan S awalnya membakar mobil yang terparkir di depan rumah korban di Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Pinrang, Sabtu (20/5/2023) sekitar pukul 24.30 Wita. Pelaku mengira mobil itu milik korban.

"Pelaku mengakui melakukan pembakaran terhadap mobil milik H karena mengira jika mobil tersebut adalah milik I," kata dia.

Mobil jenis APV dengan nomor polisi DD 1101 XL itu segera dipadamkan. Tapi mobil telah mengalami kerusakan.

"Korban melihat mobil miliknya telah dibakar dengan menggunakan cairan seperti bensin sehingga korban berusaha memadamkan api tersebut," kata Akhmad.

"Mobil milik korban mengalami kerusakan akibat kebakaran yaitu kursi depan sebelah kanan, pintu depan sebelah kanan, kaca spion sebelah kanan dan bagian mesin ikut terbakar," imbuhnya. 

Tiga hari berselang, pelaku kembali ke rumah korban pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 00.30 Wita. Kali ini pelaku membakar rumah korban.

"Pelaku melakukan pelemparan karung berisi pakaian bekas yang telah disiram bensin. Akibatnya selain karung tersebut yang terbakar juga turut terbakar kursi teras," jelasnya.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke polisi hingga pelaku ditangkap di kediamannya pada Selasa (23/5/2023) pukul 04.30 Wita. Pelaku dan korban diketahui sesama jukir.

"Pelaku dan korban ini sama-sama tukang parkir," ujar Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, Selasa (23/5/2023).

Santiaji mengatakan pelaku meneror korban lantaran dendam. Persoalan ini dipicu rasa sakit hati pelaku yang pernah ditempeleng korban.

"Motif pelaku karena dendam telah diambil lahan parkir miliknya di Pasar Pekkabata dan telah ditempeleng oleh korban," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close