Demo Tolak Coldplay di Dekat GBK Ricuh, Panitia Diminta Taubat

Nusantaratv.com - 15 November 2023

Aksi unjuk rasa menolak konser band Coldplay/ist
Aksi unjuk rasa menolak konser band Coldplay/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Aksi unjuk rasa menolak konser band Coldplay di Jalan Gerbang Pemuda dekat kantor Kemenpora Rabu (15/11/2023) diwarnai kericuhan. Massa mengatasnamakan Geranati LGBT terlibat gesekan dengan personel kepolisian. 

Massa mulai ricuh saat polisi mencoba bergerak maju. Kemudian massa menendang barikade polisi.

"Tahan. Komando kalian ada di sini, tahan," ucap orator ke massa aksi dari mobil komando.

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda arah Blok M hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Mobil tidak bisa melintas.

Massa Gerakan Nasional Anti atau Granati LGBT menggelar demo tolak konser grup band Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Rabu (15/11/2023) mulai siang ini.

Koordinator Granati LGBT Buya Husein mengklaim aksi diikuti seribu orang.

Baca juga: Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Penipuan Tiket Konser Band Coldplay

"Kurang lebih seribu orang," kata Buya Husein kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

Selain menuntut agar konser Coldplay dibubarkan, mereka juga meminta Polri memproses hukum pihak penyelenggara acara. Buya Husein menuding pihak penyelenggara telah melanggar UUD 1945 dan Pancasila.

"Panitia penyelenggara agar taubat. Juga menuntut Mabes Polri untuk menangkap dan memeriksa mereka karena telah melanggar konstitusi di NKRI, yaitu Pancasila sila pertama, UUD 1945 Pasal 29 Ayat 1 dan Pasal 31 Ayat 3," ujarnya.

Diketahui grup band asal Inggris, Coldplay akan menggelar konser bertajuk "Music of The Spheres" di SUGBK, Senayan, Jakarta, pada Rabu (14/11/2023) hari ini. Jumlah penonton ditaksir mencapai puluhan ribu orang.

Konser tersebut dijadwalkan dimulai pukul 21.00 WIB. Talenta muda Indonesia Rahmania Astrini alias Asti akan menjadi penyanyi pembuka konser tersebut.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close