Demo Dukung Hak Angket Ricuh, Massa Dipukul Mundur dari Depan Gedung DPR

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Massa demo di depan Gedung DPR membubarkan diri/ist
Massa demo di depan Gedung DPR membubarkan diri/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Demonstrasi mendukung hak angket mengusut pemilu curang di Gedung DPR RI diwarnai kericuhan. Massa akhirnya membubarkan diri setelah dipukul mundur oleh polisi. 

Suasana memanas setelah membakar ban dan spanduk raksasa. 

Polisi yang menganggap sudah memberi kelonggaran waktu aksi tersebut diizinkan hanya sampai pukul 18.00 WIB akhirnya bertindak membubarkan massa. 

Massa memang ingin bertahan lebih lama di depan Gedung DPR. Orator dari atas mobil komando sudah menyerukan untuk melakukan aksi sampai pukul 22.00 WIB.

"Kita pulang karena diusir! Tapi kita akan kembali dengan jumlah massa yang lebih besar! Kita akan pulang tapi kami minta dua rekan kami yang ditahan untuk dikembalikan kepada kami, kami bukan kriminal!" teriak orator dari mobil komando.

Pantauan di lokasi, sampai dengan pukul 20.30 WIB aparat kepolisian terus maju untuk membubarkan demonstran. Tetapi upaya pembubaran mendapat perlawanan dari massa sebagian emak-emak. 

Namun massa aksi akhirnya terpukul mundur tak kuasa menahan aparat yang diengkapi dengan peralatan keamanan seperti helm dan tameng terus merangsek. 

Setelah massa membubarkan diri, polisi kemudian membuka akses pengendara yang hendak melewati Jalan Gatot Subroto ke arah Slipi. 

Tampak pasukan oranye bergerak membersihkan sampah dan puing sisa bakaran ban di jalanan.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close