Debat Perdana Pilkada Banten, Airin Tekankan Pentingnya Mental Health: Banten Belum Miliki RS Jiwa

Nusantaratv.com - 16 Oktober 2024

Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany bersama calon wakil gubernur Ade Sumardi/tangkapan layar YouTube KPU Banten
Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany bersama calon wakil gubernur Ade Sumardi/tangkapan layar YouTube KPU Banten

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany sebut mental health menjadi perhatian dan saat ini Banten belum miliki rumah sakit (RS) jiwa.

"Kita tahu bahwa mental health itu menjadi sebuah perhatian bagi kita semuanya dan di Banten izin Pak Gubernur kita belum punya rumah sakit jiwa," kata Airin saat debat perdana Pilkada Banten di Serang, Rabu (16/10/2024).

Menurutnya dengan adanya pembangunan rumah sakit jiwa di Banten, maka akan mendorong psikolog-psikolog dihadirkan untuk membantu masyarakat. Airin berharap masyarakat Banten bisa sehat secara jiwa dan iman.

"Untuk bisa memastikan dan juga tentu para tokoh ulama dan lintas agama, apalagi Banten motonya adalah iman dan takwa. Tentu kita harapkan bahwa iman dan takwa ini bisa disampaikan kepada masyarakat," katanya, dikutip dari Antara.

Airin menyampaikan tugas pemerintah adalah memastikan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta peningkatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Menurutnya banyak potensi di Banten yang harus digali. mulai dari perusahaan, pendidikan, itu harus menjadi skala kualitas karena dengan pendidikan maka akan bisa merubah hidup masyarakat tentunya dengan pendidikan yang berkualitas yang baik.

"Pendidikan tidak hanya asal pendidikan tetapi ilmu yang bermanfaat apalagi kita lihat Banten tertinggi angka pengangguran nya," katanya.

Debat perdana mengangkat tema peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan akselerasi pembangunan berkeadilan di Provinsi Banten.

Pilkada Banten 2024 diikuti dua pasangan calon yakni Airin Rachmi Diani-Ade Sumardi dan Andra Soni-Dimyati yang mendapat nomor urut dua.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close