Debat Final Capres, Anies Baswedan Janjikan Bansos Plus jika Terpilih jadi Presiden

Nusantaratv.com - 04 Februari 2024

Anies Baswedan/ist
Anies Baswedan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyoroti soal bantuan sosial (bansos) dalam penyampaian visi misi dalam debat final atau debat terakhir untuk calon presiden (capres) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Di awal paparan Anies menilai masalah terbesar di Indonesia adalah ketimpangan, ketidaksetaraan dan ketidakadilan. 

Anies Baswedan pun menyinggung soal bansos. Menurutnya, bansos harus diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya, bukan justru sebaliknya.  

“Dan bila membutuhkan diberikan bansos sesuai kebutuhannya, bansos plus, bukan memberikan bansos untuk kepentingan yang memberi, tapi untuk kepentingan yang diberi,” ujarnya.

Baca juga: Debat Final Capres, Anies Awali Penyampaian Visi Misi dengan Bahasa Isyarat  

Menurut Anies persatuan tak bisa terwujud jika Indonesia masih dalam ketimpangan. 

“Warga negara yang bangga dengan negaranya karena dijaga budayanya dan etikanya dijaga tinggi. Kita menginginkan persatuan karena ditopang dengan rasa keadilan, persatuan itu tidak mungkin terjadi dalam ketimpangan,” paparnya.  

Debat final dipandu oleh dua moderator, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia itu mengusung enam tema, yakni kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close