Debat Cawapres, TKN Jamin Gibran Beri Banyak Kejutan

Nusantaratv.com - 21 Januari 2024

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @gibran_rakabuming)
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Instagram @gibran_rakabuming)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memastikan, Gibran Rakabuming Raka akan kembali memberikan banyak kejutan dalam debat antarcawapres malam nanti.

Gibran, pada debat cawapres sebelumnya memang tampil mengejutkan karena bisa mengusai panggung adu gagasan dengan cawapres lainnya, yakni Muhaimin Iskandar (cak Imin) dan Mahfud MD.

Diketahui, debat malam ini merupakan debat yang kedua sekaligus yang terakhir bagi para cawapres. Debat cawapres dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus), pada Minggu (21/1/2024) malam. 

Para kandidat akan beradu ide dan gagasan sesuai tema debat yang telah ditentukan, diantaranya Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa

Baca Juga: Hasil Survei Poltracking Tren Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul dari Dua Kandidat Lainnya

"Akan ada kejutan (lagi) di debat cawapres kedua. Debat cawapres hari ini akan ada banyak element of surprise, baik dari tim pendukung maupun penampilan dari Mas Gibran," ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/1/2024).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pihaknya meyakini penampilan Gibran dalam debat akan memberi daya kejut dan daya dorong untuk meyakinkan generasi muda maupun masyarakat yang belum menentukan pilihan untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Selain penampilan Gibran, jelas Aminuddin, ada banyak tokoh yang hadir di arena debat untuk memberikan dukungan kepada Gibran dalam debat malam nanti. Disebutkannya, para tokoh yang hadir adalah mereka yang memiliki pengaruh di kalangan pemilih.

"(Akan hadir) tokoh-tokoh yang memiliki basis elektoral kuat, baik dari sisi teritorial maupun segmentasi pemilih, yang akan banyak memberikan insentif elektoral menuju kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," tukas Aminuddin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close