Debat Capres, Anies Sudah Dapat Masukan dari 125 Jendral Soal Pertahanan dan Keamanan

Nusantaratv.com - 07 Januari 2024

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tiga Calon Presiden akan kembali bertarung pada agenda debat Pilpres 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) pukul 19.00 WIB.

Ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan adu gagasan dalam tema yang sudah ditentukan, yakni pertahanan, keamanan, hubungan internasional: globalisasi (subtema), dan geopolitik: politik luar negeri (subtema).

Untuk format debat capres ketiga juga tidak berubah sebagaimana yang telah dilakuan sebelumnya dengan durasi waktu 150 menit, yaitu 120 menit untuk debat Calon Presiden dan 30 menit untuk jeda iklan. Debat dilakukan dalam 6 segmen.

Ada hal menarik di kubu capres nomor urut 1 jelang berlangsungnya debat ketiga Pilpres 2024 ini. Sebanyak 125 jenderal dalam jajaran Timnas AMIN sudah memberikan gambaran dan masukan kepada Anies Baswedan dari sisi pertahanan dan keamanan.

"Semua sudah kita berikan masukan kepada tim debat, Insyaallah ini semua bisa diformulasikan oleh Pak Anies mulai tentang pembangunan kekuatan TNI, problem Laut Cina Selatan, masalah anggaran dan masalah-masalah yan lainnya," kata kapten Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus.

Sementara itu, Anies Baswedan bakal membahas soal isu pengungsi rohingya pada debat Pilpres 2024 nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close