Debat Capres 2024, Prabowo Tepis Ujaran Anies Soal Bengkoknya Aturan Hukum di Indonesia

Nusantaratv.com - 12 Desember 2023

Capres Prabowo Subianto bersama Capres Anies Baswedan
Capres Prabowo Subianto bersama Capres Anies Baswedan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat capres perdana jelang Pilpres 2024 guna mendengarkan visi dan misi dari ketiga capres, Selasa (12/12/2023) malam.

Setelah Anies Baswedan yang mendapat jatah pertama naik keatas panggung, kali ini giliran capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Prabowo pun setuju jika memang harus adanya perubahan pada aturan hukum di Indonesia. Akan tetapi sang Jendral mengingatkan Anies Baswedan bahwa perubahan hukum bukan hanya karena kepentingan penguasa. Banyak aspek yang membuat hukum tersebut berubah.

"Eh tunggu dulu aku mau jawab. Benar sekali harus ada keadilan. Tapi tidak sesederhana itu Pak Anies," ujar Prabowo saat menjawab pertanyaan soal tren kekerasan yang meningkat di Papua, Selasa (12/12/2023) malam.

"Ada faktor lain pak Anies, ada faktor geopolitik. Inilah yang masalahnya tidak gampang. Saya sependapat kita harus keadilan, dialog semua harus kita tegakan. Ini masalah bangsa kita semua, kita harus satukan kekuatan," tegasnya.

Sebagai informasi, debat capres perdana dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, dengan mengusung tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi serta Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close