Dear Pemudik, One Way Tol Cipali-Kalikangkung Lanjut Sampai Hari Ini Jam 12 Malam

Nusantaratv.com - 08 April 2024

One way di jalan tol Trans Jawa. (Antara)
One way di jalan tol Trans Jawa. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi memutuskan memperpanjang rekayasa one way atau satu arah, dari ruas Jalan Tol Cipali KM 72 menuju ke KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung. One way diperpanjang lantaran masih adanya peningkatan signifikan kendaraan pemudik yang menuju ke arah timur Pulau Jawa. 

"Jadi 3 jam berturut turut dari mulai jam 20.00, 21.00, 22.00 ini ada peningkatan signifikan yang menuju ke arah Timur, kemudian pantauan dari CCTV juga demikian, dari sumber yang ada, mulai dari Selatan Jatiasih, dari arah Sumatera dekat Tol Dalam Kota juga tinggi, kemudian dari Utara Rorotan juga ada peningkatan," ujar Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Minggu (7/4/2024).

"Kemudian dari data empiris kita selama 3 hari ini dan tahun lalu, ini sejak pukul 22.00 sampai dengan jam 09.00 pagi ini selalu ada peningkatan arus lalin yang menuju ke Trans Jawa," imbuhnya.

Atas itu, kata Aan, rekayasa lalu lintas di ruas tol yang menuju ke arah timur Jawa dilanjutkan. Adapun evaluasi selanjutnya akan dilakukan pada Senin (8/4/2024). 

"Yang semula dijadwalkan tanggal 7 April 2024 ini kita jadwalkan 24.00 untuk rekayasa lalu lintas one way dan seterusnya dihentikan, namun mengingat data-data tadi, untuk kegiatan lalu lintas menuju timur ini kita akan teruskan, lanjutkan, sampai dengan nanti kita evaluasi besok. Kita evaluasi sesuai data empirik tadi," papar dia.

Aan mengatakan, rekayasa lalin one way juga mungkin dilanjutkan terus apabila memang arus lalin kendaraan pemudik menuju timur Jawa belum menurun. 

"Kita evaluasi apabila yang kita dapatkan ini ada penurunan kita lakukan relaksasi, tapi apabila ini masih meningkat kita akan teruskan," tandasnya.

​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close