Danramil Aradide Papua Tewas Ditembak OPM

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Chandra Kurniawan. (Foto: ANTARA)
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Chandra Kurniawan. (Foto: ANTARA)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Chandra Kurniawan, mengonfirmasi bahwa Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah pelaku dalam penembakan terhadap Danramil 1703-04 Aradide, Letda Inf. Oktovianus Sogalrey.

Insiden tragis ini terjadi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah pada Kamis (11/4). Letkol Inf. Candra Kurniawan menyampaikan bahwa korban diserang dan ditembak oleh kelompok OPM.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Kapendam XVII/Cenderawasih, peristiwa tersebut bermula ketika Letda Inf. Oktovianus Sogalrey keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4) sore. Namun, hingga Kamis (11/4) pagi, korban tidak kembali seperti biasa. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan meninggal dunia akibat luka tembak.

"Sesaat setelah ditemukan, jenazah korban dievakuasi ke Enarotali, kemudian dibawa ke Nabire," jelas Letkol Inf. Chandra Kurniawan.

Saat ini, empat kota di Papua Tengah sudah dapat dijangkau melalui jalan darat, terhubung melalui jalan Transpapua ruas jalan Nabire-Enarotali. Kabupaten yang terhubung dengan jalan tersebut adalah Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Kabupaten Paniai.

Peristiwa ini sekali lagi menyoroti situasi konflik yang masih berlangsung di Papua, di mana kelompok bersenjata seperti OPM terlibat dalam kekerasan dan konfrontasi dengan aparat keamanan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close