Danjen Kopassus Tutup Lomba Indoor Skydiving Di Pusdiklatpassus Batujajar

Nusantaratv.com - 22 Mei 2022

Danjen Kopassus tutup lomba terjun payung dalam ruangan. Foto: Saifal Ode
Danjen Kopassus tutup lomba terjun payung dalam ruangan. Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan menutup kejuaraan “Kopassus 1st National Indoor Skydiving Championship 2022" di Pusdiklatpassus Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu, (22/5/2022).

Indoor Skydiving atau terjun payung dalam ruangan ini di ikuti oleh berbagai kesatuan TNI dan juga masyarakat umum. Dilaksanakan sejak tanggal 20 hingga 22 Mei 2022.

Danjen Kopassus berharap dari kegiatan ini lahir bibit baru Peterjun.

"Ini kita bisa menemukan bibit-bibit unggul Peterjun di mana tadi ada yang berusia 8 tahun, kami setelah jadi tentara baru belajar terjun tapi tadi ada yang sejak dini sudah mampu melaksanakan kegiatan di sini," Kata Danjen Kopasus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Total peserta yang ikut berlomba adalah 49 Tim. Hal ini melebihi ekpektasi awal yaitu hanya 37 Tim dihadapkan kepada terbatasnya waktu pelaksanaan lomba yang hanya 3 hari untuk melaksanakan lomba sebanyak 7 Babak, ungkap Koordinator Umum.

Para peserta tersebut dibagi dalam 5 kategori; yaitu 2-way FS basic-intermediate putri, 2-way FS basic-intermediate putra, 2-way FS basic-intermediate putri; 2-way FS advance; 4-way FS basic-intermediate; dan, 4-way FS advance. Namun, pada akhir penutupan, Panitia menambahkan 1 kategori yaitu Kategori Favorit.

Para peterjun berjuang memperebutkan medali, piala, sertifikat, Piagam Perhargaan, serta uang pembinaan sejumlah Rp 125,5 juta. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close