Dampingi SYL Kasih Surat Pengunduran Diri dari Mentan, Siti Nurbaya Ikut Mundur?

Nusantaratv.com - 05 Oktober 2023

Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Menteri LHK Siti Nurbaya. (Tempo)
Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Menteri LHK Siti Nurbaya. (Tempo)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan surat pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian (Mentan) melalui Kementerian Sekretariat Negara. Kala memberikan surat itu, SYL didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

SYL tiba sekira pukul 17.20 WIB, bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya. Ia menggunakan mobil Alphard hitam dengan plat nomor B 1298 RFV, yang memasuki kawasan Istana ini melalui arah selatan yang melewati Wisma Negara.

Ketika pertemuan, SYL bersama Siti Nurbaya tidak bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo, tapi hanya menyampaikan surat melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Pak Syahrul menyampaikan surat kepada pak Presiden yang isinya pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian," ujar Pratikno kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).

Saat pertemuan dengan dua politikus Partai Nasional Demokrat itu, Pratikno menjelaskan kapasitas Siti Nurbaya hanya mendampingi SYL untuk menyampaikan surat. Ia membantah pertanyaan wartawan bahwa Siti Nurbaya juga mengundurkan diri.

"Mendampingi," ucap Pratikno.

"Nggak, ada-ada saja," jawaban Pratikno saat ditanya apakah Siti Nurbaya ikut mundur.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close