Dalang Kerusuhan Maut di Dogiyai Papua Tengah Tertangkap, Ini Tampangnya..

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Terduga dalang kerusuhan Dogiyai. (Net)
Terduga dalang kerusuhan Dogiyai. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi berhasil meringkus Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Dogiyai, Saugas Goo, yang diduga dalang kerusuhan maut di Dogiyai belum lama ini. Saugas kini dibawa ke Nabire guna diinterogasi.

Polisi merilis sejumlah foto terkait penangkapan Saugas Goo. Terlihat Saugas Goo mengenakan kupluk di kepalanya. Sementara kedua tangannya diborgol.

Terduga dalang otak kerusuhan ini juga memiliki brewok. Ia pun menggunakan celana pendek motif loreng dan sepatu laras.

Usai ditangkap, tampak Saugas Goo mendapatkan pengawalan ketat aparat. Beberapa aparat terlihat mengenakan rompi anti peluru hingga pelontar gas air mata.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal mengatakan Saugas Goo ditangkap di wilayah Dogiyai, Papua Tengah pada Selasa (22/11/2022).

"Benar SG ditangkap aparat gabungan saat berada di SPBU Moanemani pagi tadi. Dia merupakan Ketua KNPB yang menjadi otak kerusuhan di Dogiyai," ujar Kombes Kamal, Selasa (22/11/2022).

Kamal menuturkan Saugas Goo dibawa ke Kabupaten Nabire untuk selanjutnya menjalani sejumlah pemeriksaan atas kejadian di Dogiyai.

"SG selanjutnya akan dimintai keterangan terkait kasus Laka Lantas yang berujung kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (12/11/2022) lalu," tandas Kamal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close