Daftar Pengacara Pembela Prabowo-Gibran: Ada Yusril, Otto Hasibuan hingga OC Kaligis

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Pengacara Pembela Prabowo-Gibran (TikTok @habiburokhman)
Pengacara Pembela Prabowo-Gibran (TikTok @habiburokhman)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Sejumlah nama advokat masuk dalam jajaran tim pembela Hukum Prabowo-Gibran. Hal tersebut untuk menghadapi sengketa hasil dari Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jelang menghadapi perselisihan Hasil Pemiliham Umum (PHPU) di MK tersebut, tim Prabowo-Gibran menyiapkan 45 pengacara.

Para kuasa hukum yang diberi nama Tim Pembela Prabowo-Gibran itu menghadirkan nama-nama kondang.

Sementara, 45 orang pengacara itu merupakan hasil finalisasi yang diketuai Prof Yusril Ihza Mahendra, didampingi oleh Otto Hasibuan, Fahri Bachmid, dan Maulana Bungaran sebagai wakil ketua tim. 

Pengacara Pembela Prabowo-Gibran (TikTok @habiburokhman)

Tim Pembela Prabowo-Gibran juga didukung  oleh sekretaris yang dipegang oleh Yuri Kemal Fadlullah, didampingi  Adnial Roemza dan Ahmad Maulana sebagai wakil sekretaris

Kemudian ada anggota tim yang terdiri dari O.C Kaligis, M. Gamal Remanto, Hotman Paris, Nicholay Aprilindo, Rivai Kusumanegara, dan Yakup Putra Hasibuan. 

Tidak hanya itu, tim tersebut juga didukung oleh sejumlah advokat profesional serta para utusan partai politik koalisi Indonesia Maju. 

Sementara, pertarungan Permohonan PHPU Pilpres 2024 di MK diprediksi akan berlangsung sangat sengit. 

Hal tersebut dikarenakan kuasa hukum Anies-Muhaimin dan kuasa hukum Ganjar-Mahfud, bakal berusaha keras membuktikan soal proses pemilu pilpres terjadi kecurangan Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close