Daftar 9 Petinggi Dunia yang Ucapkan Selamat ke Prabowo

Nusantaratv.com - 19 Februari 2024

Prabowo Subianto bersama Rishi Sunak. (Foto: Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto bersama Rishi Sunak. (Foto: Instagram @prabowo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pasangan presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berhasil memimpin dalam hasil perhitungan cepat dari berbagai lembaga survei. 

Saat ini, proses penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung. Dilihat nusantaratv.com dari situs resmi pemilu2024.kpu.go.id, pada Senin (19/2/2024) pukul 08.55 WIB, dari total 823.236 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia, telah dihitung sebanyak 580.290 TPS. 

Prabowo-Gibran masih memimpin dengan perolehan suara sebesar 58,3%. Hasil hitung cepat atau quick count di berbagai lembaga survei, keunggulan Prabowo-Gibran juga terlihat.

Ucapan selamat datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin hingga PM Inggris Rishi Sunak. Berikut ini daftar para pemimpin dunia yang mengucapkan selamat ke Prabowo.

1. Presiden Rusia, Vladimir Putin

Putin menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo, menekankan bahwa hubungan antara Indonesia dan Rusia didasarkan pada saling menghormati dan kerja sama di berbagai bidang.

2. Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese

Melalui akun media sosialnya, Albanese mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pemilihan Presiden 2024. Ia berharap dapat membangun hubungan diplomatik yang kuat setelah pelantikan Prabowo pada Oktober 2024 mendatang.

3. Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Lee juga mengucapkan selamat kepada Prabowo. Sekretaris Pers Kantor PM Singapura Chang Li Lin menyatakan bahwa PM Lee telah berbicara langsung dengan Prabowo tentang pentingnya menjaga hubungan bilateral yang kuat antara kedua negara.

4. Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte

Rutte berharap agar hubungan antara Indonesia dan Belanda terus menjadi baik.

5. Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim juga memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon.

6. Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala

Fiala memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui akun pribadinya, mengharapkan agar transisi kepresidenan berjalan lancar.

7. Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe

Wickremesinghe juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon.

8. Duta Besar China, Lu Kang

Lu Kang bersama rombongan juga memberikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024.

9. Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak

Sunak menyampaikan ucapan selamat melalui surat yang diserahkan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey, mengakui keberhasilan Prabowo dalam pemilihan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close