Daftar 5 Pejabat Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo

Nusantaratv.com - 16 Februari 2024

Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @prabowo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari sejumlah petinggi negara setelah hasil quick count menunjukkan suaranya melebihi 50% dalam Pilpres 2024.

Pengumuman ucapan selamat tersebut disampaikan oleh Prabowo melalui akun Instagramnya pada Kamis (15/2).

Dalam unggahannya, Prabowo juga menyatakan bahwa ucapan selamat tersebut disampaikan langsung melalui panggilan telepon.

"Pagi ini, saya menerima panggilan telepon yang berisi ucapan selamat atas hasil penghitungan pemilu yang sedang berlangsung dari 5 pemimpin negara," tulis Prabowo di Instagramnya @prabowo, Kamis.

Ucapan selamat tersebut datang dari sejumlah tokoh, antara lain Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

1. Perdana Menteri Australia Anthony Albanese

PM Australia Anthony Albanese mengungkapkan selamat atas terselenggaranya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 melalui akun X-nya.
Beliau berharap dapat segera membangun hubungan diplomatik yang kuat setelah Prabowo dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang berbicara hari ini dengan @prabowo yang memiliki keunggulan yang jelas dalam hitungan resmi dan tidak resmi, tentang ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia – Indonesia," tulis PM Albanese di akun X @AlboMP.

2. Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles

Richard Marles pernah ke Indonesia dan mengunjungi Kementerian Pertahanan untuk bertemu dengan Prabowo. Hubungan antara keduanya terjalin dengan baik. Richard menghubungi Prabowo kemarin untuk mengucapkan atas terpilihnya dia sebagai Presiden versi hitung cepat.

3. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong turut mengucapkan selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2.

"Lee dan Prabowo membahas keadaan hubungan bilateral yang sangat baik," ujar Sekretaris Pers Perdana Menteri, Chang Li Lin, seperti yang dilaporkan oleh media Singapura, Channel News Asia, pada Kamis (15/2/2024).

4. Perdana Menteri Malaysia, PM @anwaribrahim_my

Hubungan antara Prabowo dengan Anwar Ibrahim sudah terjadi sejak lama. Pertemuan terakhir keduanya saat Prabowo ke Malaysia tahun 2023. Dalam pembicaraan tersebut, keduanya juga membahas hubungan bilateral dan regional. Baru-baru ini, Anwar menghubungi Prabowo untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo jadi presiden versi hitung cepat.

5. Presiden Srilanka, Ranil Wickremesinghe

Prabowo mendapat ucapan langsung dari Ranil atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden versi hitung cepat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close