Cuma Ganjar yang Tak Berdiri Saat Diperkenalkan ke Hakim Sidang Sengketa Pilpres, Netizen: Sombongnya Mendarah Daging

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Capres Ganjar yang hanya membungkukkan badan saat diperkenalkan oleh kuasa hukumnya kepada majelis hakim sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi. (Instagram)
Capres Ganjar yang hanya membungkukkan badan saat diperkenalkan oleh kuasa hukumnya kepada majelis hakim sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Momen calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tak berdiri saat diperkenalkan ke majelis hakim di ruang sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), jadi sorotan. Dalam kesempatan itu, Ganjar hanya membungkukkan badan saat diperkenalkan oleh kuasa hukumnya yang duduk di sebelahnya, Todung Mulya Lubis.

Sementara cawapres Ganjar, Mahfud, beserta tim kuasa hukum mereka, berdiri ketika diperkenalkan. 

"Terima kasih Yang Mulia. Kami dari pemohon hadir lengkap pada kesempatan ini. Ada 12 advokat dan 2 prinsipal. Sebelah kiri saya Pak Ganjar," ujar Todung yang disambut Ganjar dengan membungkukkan badan. Momen Ganjar yang tak berdiri itu diunggah oleh akun Instagram @m.bahrunnajach, Rabu (27/3/2024). 

Akun tersebut mengunggah video Ganjar disertai keterangan yang mempersoalkan sikap Ganjar itu. 

"Keren yahh,, hanya capresnya yg ngak berdiri. Agak laen...," demikian keterangan unggahan akun @m.bahrunnajach. 

Selain itu, akun itu juga menggugah kuasa hukum dari pihak terkait, Prabowo-Gibran, yang berdiri ketika satu-satu diperkenalkan. Begitu juga pihak Bawaslu maupun KPU RI sebagai termohon. 

Tak ayal, sikap Ganjar ini mendapat beragam komentar dari netizen atau warganet. 

"Angkuh.. Krn itu alasan sy pindah ke 02," komentar akun @asyudi84.

"Hakim itu sopo??? Masa saya calon presiden harus hormat berdiri je hakim," kata akun @vinohidayatullah2, disertai emoji menangis sambil tertawa. 

"0 provinsi brisiknya minta ampun," komentar akun @alviansongep.

"Sombongnya mendarah daging," kata akun @swasijaya disertai emoji sedih.

Hingga kini unggahan tersebut telah disukai 2.160 kali dan dikomentari 372 kali.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close