COVID-19 Di Bangka Tengah Bertambah Lima Kasus

Nusantaratv.com - 20 November 2022

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Maaruf (ANTARA/Ahmadi)
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Maaruf (ANTARA/Ahmadi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat kasus baru COVID-19 di daerah itu bertambah lima orang.

"Ada lima warga yang terpapar COVID-19, namun tiga diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan dua masih dalam penanganan medis," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Anas Maaruf di Koba, Minggu.

Anas menjelaskan Bangka Tengah sebelumnya sudah nol kasus COVID-19. "Kita sempat nol kasus mulai Mei 2022 dan baru ditemukan kasus baru pada September 2022, namun jumlahnya relatif sedikit dan tingkat kesembuhannya juga cukup tinggi," katanya.

Data perkembangan kasus COVID-19 di Dinkes Bangka Tengah tercatat total warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 8.146 orang.

Dari angka 8.146 itu, sebanyak 201 orang meninggal dunia, dua pasien masih dalam penanganan tim medis dan sisanya dinyatakan sembuh.

Pemerintah daerah setempat kini konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi dan menyiapkan semua alat medis yang memadai.

Dinkes mengimbau warga setempat tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus COVID-19 kendati kasusnya sudah mulai melandai.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Pangkalanbaru, Namang, Koba, dan Kecamatan Simpangkatis, dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

Data menyebutkan usia warga rentan terpapar virus corona baru adalah 55 hingga 69 tahun.

Dinas Kesehatan Bangka Tengah juga mencatat 83,81 persen atau 128.454 orang dari  153.277 warga sasaran sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Sementara warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua tercatat sebanyak 109.862 atau mencapai 71,68 persen, dosis ketiga (penguat) sebanyak 47.819 orang atau 31,20 dan vaksin dosis keempat sebanyak 421 orang.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close