Closing Statement Debat Cawapres, Gibran Ucapkan Terimakasih kepada Prabowo

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Gibran Rakabuming Raka/ist
Gibran Rakabuming Raka/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terimakasih kepada Prabowo Subianto selaku Capres yang didampinginya dalam Pilpres 2024. 

Ucapan terimakasih itu disampaikan Gibran saat menyampaikan closing statement atau pernyataan penutupan pada debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat (22/12/2023). Putra sulung Presiden Joko Widodo ini berterimakasih kepada Prabowo Subianto karena telah memberinya kesempatan untuk ikut andil dalam Pilpres 2024. 

"Indonesia negara besar. Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif. Ini kesempatan kita untuk meningkatkan produksi produktivitas nasional," kata Gibran mengawali pernyataan penutupnya. 

"Peluangnuntuk menuju Indonesia emas makin terbuka lebar," imbuhnya. 

Wali Kota Solo ini menekankan bonus demografi adalah sebuah kesempatan ini hanya datang satu kali. 

"Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras dan kerja fokus. Berani melakukan lompatan," ujarnya.

Baca juga: Debat Cawapres: Gibran ajarkan Muhaimin soal SGIE

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo yang sudah memberikan saya kesempatan untuk ikut andip dalam kontestasi ini. Saya sangat bangga sekali. Saya menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas," tambahnya. 

Gibran juga mengucapkan terimakasih kepada dua cawapres lainnya yakni Mahfud MD yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo dan Muhaimain Iskandar yang berpasangan dengan Anies Baswedan.

"Saya sangat senang sekali bisa satu panggung dengan orang-orang hebat seperti ini. Senang sekali anak muda bisa bertukar pikiran dengan Ketua Umum Partai dan seorang profesor. Sekali lagi terimakasih," tandasnya. 

Gibran pun mengajak generasi muda untuk saling mendukung dan bergandengan tangan. 

"Anak-anak muda harus saling mendukung. Anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin Indonesia Emas bisa tercapai," tukasnya. 

"Wa'alaikumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh. Selamat Natal dan Tahun Baru," tutupnya.

Pada debat cawapres kali ini turut hadir para calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Adapun, tema debat kedua yang akan diangkat diantaranya ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, pajak dan Tata kelola APBN-APBD, Investasi, perdagangan, infrastruktur dan Perkotaan.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close