Ciwidey Di Serbu Wisatawan, Petugas Kepolisian Lakukan Rekayasa Lalulintas

Nusantaratv.com - 15 Mei 2022

Jalur wisata Ciwidey dipadati wisatawan. Foto: Saifal Ode
Jalur wisata Ciwidey dipadati wisatawan. Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Diserbu wisatawan saat libur panjang hari raya waisak, jalur wisata Ciwidey mengalami kepadatan arus lalulintas pada minggu, (15/5/22), kepadatan arus lalulintas ini hingga mencapai 5 kilometer lebih.

Kemacetan terjadi sejak dari kawasan Sadu Soreang hingga arah Pasir Jambu dan Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa Barat. Kemacetan ini terjadi lantaran banyaknya para wisatawan yang menyerbu sejumlah objek wisata Ciwidey. Para pengunjung kebanyakan dari luar Kabupaten Bandung, seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, Cianjur, dan sejumlah daerah lainnya.

Kemacetan terjadi karena banyak kendaraan yang keluar masuk ke objek wisata. Disamping itu juga banyak komunitas motor yang datang berkunjung ke kawasan wisata Ciwidey.

Ariyadi salah satu wisatawan mengaku, kemacetan terjadi sejak pagi.

"Iya kang mau ke Ciwidey tapi macet dari pagi," katanya.

Selain kendaraan roda empat kemacetan juga didominasi oleh kendaraan roda dua. Petugas kepolisian melakukan rekayasa lalulintas dengan sistem buka tutup.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close