China Minta AS Berhenti Persenjatai Taiwan

Nusantaratv.com - 17 November 2023

Ilustrasi. Bendera Amerika Serikat dan China. (Reuters)
Ilustrasi. Bendera Amerika Serikat dan China. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning menegaskan, Amerika Serikat (AS) harus berhenti mempersenjatai Taiwan dan mencampuri urusan dalam negeri China.

"Masalah Taiwan selalu menjadi yang paling penting dan sensitif dalam hubungan China-AS. AS harus berhenti mempersenjatai Taiwan dan mencampuri urusan dalam negeri China serta mendukung reunifikasi China secara damai," ujar Mao Ning, seperti dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Jumat (17/11/2023).

Sementara itu, Koordinator Komunikasi Strategis Dewan Keamanan Nasional AS (NSC) John Kirby mengatakan, Presiden AS Joe Biden telah memberi tahu pemimpin China Xi Jinping jika Washington akan melanjutkan pasokan senjata ke Taiwan.

Biden dan Xi mengadakan pembicaraan di San Francisco, AS. Hal tersebut sebagai pertemuan pribadi kedua pemimpin negara itu. Mereka sebelumnya bertemu pada KTT G20 di Indonesia pada November 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])