Cerita Kocak Eks Ajudan Saat Anies Kekunci di Kamar Mandi

Nusantaratv.com - 05 Maret 2024

Gian Fernando Pardamean Sitorus. (Foto: Instagram/@giantsitorus)
Gian Fernando Pardamean Sitorus. (Foto: Instagram/@giantsitorus)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Momen lucu dialami oleh calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, kembali menjadi perbincangan hangat. Kejadian tersebut berlangsung saat Anies terkunci di dalam kamar mandi.

Cerita ini diungkapkan oleh ajudan Anies Baswedan, Gian Fernando Pardamean Sitorus, dalam sebuah podcast di kanal YouTube SENTER Indonesia pada November 2023.

Mereka tengah menginap di sebuah hotel wisata di Guci, Kabupaten Tegal, saat kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Gian menceritakan bahwa ia sudah berada di depan kamar Anies saat kejadian itu.

"Saya berada di depan kamar Bapak (Anies) saat itu. Tiba-tiba saya menerima pesan dari beliau," ujar Gian, dikutip pada Selasa (5/3/2024).

"Gian, Gian posisi di mana? Bisa masuk sebentar," kata Anies. "Iya pak, saya posisi standby di depan kamar bapak. Oh ya bisa pak" jawab Gian."

Tangkap Layar - Gian Fernando Pardamean Sitorus. (YouTube: SENTER. Indonesia)

Setelah mengetuk pintu, tidak ada jawaban, Gian memutuskan untuk masuk karena pintu tidak terkunci. Barulah kemudian Anies memanggil dari dalam kamar mandi.

Bukan langsung meminta Gian membuka pintu, Anies malah menceritakan kronologi kenapa ia terkunci di dalam.

"Gian, jadi begini, tadi setelah saya slot kuncinya, sepertinya saya lupa bahwa kunci ini ternyata sudah relatif lebih lama. Sehingga agak sedikit macet, jadi sekarang saya sulit untuk membuka dari dalam. Gian bisa tolong bantu, masukan kuncinya dari bawah, gian buka dari luar yah," ujar Gian  saat menirukan kata anies, yang di kutip nusantaratv.com pada Selasa (5/3/2024).

Dalam hati, Gian berpikir, "Pak, bapak tinggal bilang, saya kekunci tolong bukain."  lanjutnya, hal ini membuat host podcast tertawa.

Tangkap Layar - Gian Fernando Pardamean Sitorus dan Host. (YouTube: SENTER. Indonesia)

Namun, yang membuat Gian heran bukan hanya itu. Setelah mengetahui bahwa kunci dan lubang pintu sudah karatan, inisiatif Gian untuk mendobrak pintu sempat dipertanyakan oleh Anies.

"Harus begitu ya? Sayang nanti pintunya," kata Anies.

Untungnya, Gian berhasil mengatasi kunci pintu sehingga tidak perlu mendobraknya.

Akhirnya, Gian berhasil membuka pintu kamar mandi tersebut. Anies keluar dengan senyuman lebar.

"Alhamdulillah, pintunya bisa terbuka. Kalau tidak, mungkin saya sudah pingsan," kata Anies sambil tersenyum. "Terima kasih, Gian," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close