Cegah Terjadinya Aksi Penimbunan Minyak Goreng, Kapolres Flotim Sidak Sejumlah Toko di Kota Larantuka

Nusantaratv.com - 23 Maret 2022

Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Ngurah Joni Mahardika saat melakukan sidak di salah satu toko sembako. Foto (Humas Polres)
Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Ngurah Joni Mahardika saat melakukan sidak di salah satu toko sembako. Foto (Humas Polres)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Dalam rangka mencegah terjadinya aksi penimbunan minyak goreng, Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Ngurah Joni Mahardika bersama jajaran melakukan sidak di berbagai toko dan warung sembako yang ada  di Kota Larantuka, Selasa (22/3/2022).

Dari hasil pantauan, di beberapa toko sembako, nampak hanya beberapa minyak goreng kemasan yang dipajang di rak jualan, sisa dari stok pembelian lama. Tak ada persediaan minyak goreng di gudang penyimpanan barang.

Selain toko sembako, Kapolres juga melakukan sidak ke gudang distributor PT. Boge Kanal Sejahtera, Kelurahan Sandominggo. Namun, di lokasi ini juga polisi tidak menemukan stok minyak goreng di gudang.

"Stoknya kosong terakhir bulan Januari. Biasa ambil dari Surabaya dan sampai hari ini belum masuk," ujar Markus Mamun, salah seorang karyawan toko.

Kapolres Flotim, AKBP I Gusti Ngurah Joni Mahardika mengatakan dari hasil sidak di beberapa toko dan gudang distributor, pihaknya tidak menemukan adanya penimbunan minyak goreng.

"Ada yang masih jual tapi dalam jumlah sangat kurang. Ternyata di sini (Larantuka) tidak ada agen khusus yang jual minyak goreng. Banyak didatangkan dari Surabaya dan sejak Januari tidak ada stok masuk. Yang ada juga stok sisa," ujarnya.

Menurut dia, dari hasil sidak ke lapangan, pihaknya akan melaporkan ke Pemda Flotim untuk mencegah kelangkaan parah.

"Setiap kapal barang yang masuk kita akan cek agar tidak ada penimbunan disana. Harus langsung didistribusikan ke kios. Saya akan bentuk tim mendata semua toko kios dan gudang distributor. Jika ditemukan adanya penimbunan minyak goreng, akan diproses hukum," tegasnya.

Saat ini kebutuhan minyak goreng di Kabupaten Flores Timur tergolong langka. Sejak akhir Januari 2022, para distributor yang berada di Kabupaten Sikka maupun Surabaya tak lagi mendistribusikan minyak goreng ke wilayah ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])