Cegah Tawuran, Polisi Minta Ortu Nggak Izinkan Anak Keluar Malam

Nusantaratv.com - 13 Juli 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi melaksanakan kegiatan rembuk bareng warga di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, kepolisian menyampaikan beberapa wejangan guna menjaga stabilitas keamanan lingkungan.

Ade Ary juga mendengarkan langsung keluhan masyarakat yang ada. Ada sejumlah hal yang dikeluhkan, mulai dari tawuran remaja, balap liar, hingga pencurian kendaraan bermotor.

Pihak kepolisian memberikan imbauan kepada orang tua untuk tidak memberikan izin anaknya untuk keluar saat malam hari. Hal ini agar menghindari tindak pidana seperti tawuran remaja hingga balap liar.

"Supaya anak-anak untuk tidak diberikan izin keluar sampai dengan larut malam, agar terhindar dari terjadinya aksi tawuran remaja, balap liar, ataupun korban aksi kejahatan jalanan lainnya," ujar Ade Ary, Kamis (13/7/2023).

Polisi juga menyarankan masyarakat untuk membuat portal di wilayah pemukiman agar terhindar dari tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

"Guna mencegah ataupun minimal menghambat pelaku pencurian dapat dengan sistem portal satu pintu jalan masuk pada setiap gang, dan juga menambahkan kunci ganda pada kendaraannya masing-masing," kata dia.

Sementara, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra yang turut mendampingi mengatakan pihaknya akan memastikan wilayah Jakarta tetap kondusif. Polisi, lanjut dia, terus berpatroli khususnya di jam-jam rawan.

"Tetap kita tingkatkan pada jam-jam rawan untuk petugas patroli Polsek Jagakarsa di lapangan lebih intens untuk sambang di wilayah. Terimakasih selama ini komunikasi sudah terjalin dengan baik antar pihak terkait unsur 3 pilar, permasalahan bisa cepat teratasi," tandas Multazam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close