Catat! Tol Becakayu Seksi Jakasampurna-Margajaya Selesai Akhir 2022

Nusantaratv.com - 18 Juni 2022

Jalan tol Becakayu/ist
Jalan tol Becakayu/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kabar baik bagi para pengendara mobil yang ingin menggunakan akses jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Tol Becakayu. Jalan tol ini memiliki total panjang 16,02 kilometer (km). 

Tol Becakayu terdiri dari dua seksi yaitu, Seksi 1 Kasablanka-Jaka sampurna 11,9 km yang saat ini sudah beroperasi.

Selanjutnya untuk Seksi 2a Jakasampurna-Margajaya sepanjang 4,12 km progres konstruksinya mencapai 89,97%. Seksi Tol Becakayu ini ditargetkan selesai konstruksinya menjelang akhir 2022.

Baca juga: 4 Jalan Tol yang Akan Dibangun di IKN

Laman BPJT menginformasikan, Tol Becakayu yang dikelola PT Kresna Kusuma Dyandra Marga juga terkoneksi dengan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono MSc via Gerbang Tol (GT) Pisangan.

Dengan saling terkoneksinya tol ini menjadi alternatif bagi para pengguna jalan tol khususnya dari Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu tempuh yang jauh lebih singkat, mengutip detikcom.

Kehadiran Tol Becakayu diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan untuk dapat mengurai kemacetan lalu lintas kota Jakarta dan Bekasi, seperti kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah Kalimalang dan sekitarnya, dan mengurai kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang sering mengalami penumpukan volume kendaraan khususnya di Gerbang Tol Halim.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close