Caleg yang Didukung Gagal jadi Anggota Dewan, Timses Nekat Tembok Jalan Desa

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

Tembok. Ist
Tembok. Ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Gara-gara calon legislatif (caleg) yang didukung gagal jadi anggota DPRD, tim sukses lampiaskan kekecewaan dengan membangun tembok di jalan desa. 

Kejadian miris ini terjadi di di Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi simpatisan dari caleg yang diduga berasal dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bernama Marselinus Budo Bata ini sontak viral di media sosial. 

Terlihat para simpatisan caleg ini membangun tembok dari batako di tengah jalan desa. Tembok batako itu juga menggunakan coran.

Desa Nuamuri, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wilayah ini masuk dalam daerah pemilihan (Dapil) 4 Ende pada Pemilu 2024.

Akibat adanya tembok tersebut dua desa terisolir karena kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas di jalan tersebut.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaidus Maku mengatakan jalan yang dipasang tembok itu merupakan akses penghubung menuju Desa Nuamuri Barat dan Desa Wolokelo. 

"Diduga karena Marselinus tidak mendapat suara yang banyak saat Pileg," ungkap Ubaidus.  

Ubaldus mengatakan, pihaknya bersama seluruh pemangku kepentingan di tingkat kecamatan, kepala desa setempat, dan Marselinus Budo Bata telah melakukan mediasi pada Minggu (25/2/2024).

Hingga berita ini ditayangkan tembok yang dibangun caleg gagal tersebut masih berdiri tegak dan membuat akses jalan tertutup.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close