Caleg Ngaku Nelayan Tolak Makan Siang Gratis, Prabowo: Harusnya Jadi Bintang Sinetron

Nusantaratv.com - 08 Februari 2024

Caleg mengaku nelayan, saat bertemu capres Anies Baswedan.
Caleg mengaku nelayan, saat bertemu capres Anies Baswedan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Capres Prabowo Subianto menyindir caleg yang menyamar menjadi nelayan, yang mengaku tak butuh program makan gratis, saat bertemu dengan capres Anies Baswedan. Prabowo pun berseloroh mengaku tengah mengusulkan agar caleg PKS tersebut menerima Piala Oscar. 

Mulanya, Prabowo mengatakan jika diberi mandat memimpin Indonesia, akan memberi makanan bergizi untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Begitu mandat diberikan pada kami, langkah pertama kami adalah kami harus memberi makan bergizi bagi semua anak-anak Indonesia," ujar Prabowo di acara temu kader pagelaran anak negeri Prabowo-Gibran, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat Kamis (8/2/2024).

Prabowo lalu menyidir soal ada yang menyamar menjadi nelayan dan mengatakan tidak perlu makan siang gratis. Ia menyarankan orang itu menjadi bintang sinetron ketimbang caleg.

"Ada yang tidak setuju? Ada yang nyamar sebagai nelayan. Berani-beraninya loh itu. Nyamar sebagai nelayan, nyamar sebagai petani, dan mengatakan kami tidak perlu makan siang gratis," kata dia.

"Itu sedang diusulkan menerima piala citra. Saya malah mau usulkan menerima Oscar. Itu lumayan. Dia jangan jadi caleg, dia harusnya jadi bintang sinetron. Bintang sinetron," imbuh Prabowo. 

Menurut dia, makan siang gratis bergizi akan membuat anak-anak Indoensia kuat dan berotak cerdas. Hal itu juga membuat anak-anak Indonesia dapat bersaing dengan bangsa yang lain.

"Makan siang gratis bergizi itu akan membuat anak-anak kita kuat, anak-anak kita otaknya cerdas, tulang-tulangnya kuat, otot-ototnya kuat dan akan tumbuh menjadi pemuda dan pemudi yang hebat dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close