Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno, Bupati Blitar Dampingi

Nusantaratv.com - 11 Januari 2024

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ziarah ke makam Bung Karno. (Liputan6)
Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ziarah ke makam Bung Karno. (Liputan6)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berziarah ke makam Presiden ke-1 RI Sukarno di Blitar. Dia berziarah didampingi Waketum PKB Jazilul Fawaid serta Bupati Blitar Rini Syarifah.

Cak Imin terlihat menggunakan baju kokoh berwarna putih polos. Sesampainya di kawasan makam, Cak Imin duduk persis di depan makam Sang Proklamator.

Ia pun lalu memanjatkan berdoa. Terdengar lantunan Surat Yasin selama Cak Imin berziarah.

Diketahui, Cak Imin berkeliling Jawa Timur di hari ke-45 kampanye. Kegiatan ziarah di Makam Bung Karno sudah terjadwal sebelumnya.

Cak Imin sudah bertolak ke Blitar dari Surabaya, melewati jalur selatan. Di Blitar, Ketua Umum PKB itu juga diagendakan mengunjungi peternak unggas.

Lalu, pada malam hari, Cak Imin akan bersholawat bersama Romo Suroso di Darungan, Blitar. Selama lawatannya di Blitar hari ini, Cak Imin juga dikabarkan akan berkunjung dan sowan dengan para kiai.

Diketahui, Cak Imin kembali berkampanye di Jawa Timur sejak Rabu (10/1/2024) kemarin. Dia dijadwalkan akan melanjutkan lawatannya di Jawa Timur hingga akhir pekan ini, Minggu (14/1/2024) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close