Cak Imin Siap Keluarkan Jurus Slepet Demi Hadirkan Kemakmuran dan Keadilan

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar siap mengeluarkan jurus 'slepet' dalam menghadirkan kemakmuran dan keadilan untuk masyarakat Indonesia.

"Saya menyaksikan adanya pemerintah yang memiliki kewenangan mutlak terutama pimpinan tertinggi untuk bisa menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat. Inilah yang saya sebut slepet. Dimana slepet ini menjadi bagian dari kewenangn untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan," ujar Cak Imin, sapaan akrabnya, dalam forum Debat Cawapres, di Jakarta Convention Center (JCC), di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (22/12/2023).

Dia bahkan menggunakan istilah 'slepet' yang mirip dengan gerakan mengepak sarung dikalangan santri. "Slepet itu seperti sarung yang saya bawa ini, dikalangan santri bisa membangunkan yang tidur, menggerakan yang loyo, dan sekaligus mengingatkan yang lalai," sambungnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengungkapkan, slepet itu disrupsi dan ini sebagai awal perubahan. "Bayangkan 100 orang Indonesia kekayaannya di atas 100 juta penduduk, artinya ini kondisi yang tidak adil, ini harus kita slepet," imbuhnya.

Debat kali ini mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN-APBD), infrastruktur dan perkotaan.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close