Cak Imin Pastikan AMIN Berikan Rp15 Triliun untuk Kredit Usaha Anak Muda

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Calon wakil presiden nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar, dalam debat kedua Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). (Tangkapan layar YouTube KPU)
Calon wakil presiden nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar, dalam debat kedua Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). (Tangkapan layar YouTube KPU)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memastikan AMIN (Anies-Muhaimin) bakal mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 5 persen atau sekitar Rp150 triliun untuk program Kredit Usaha Anak Muda (KAMU).

"Insyaallah AMIN akan memastikan 5 persen anggaran dari APBN, atau sekitar Rp150 triliun kita khususkan untuk kamu-kamu anak muda Indonesia," ujar Cak Imin saat debat kedua, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Dia menilai anak muda memiliki energi yang besar untuk berusaha, namun terbentur dengan modal. Sehingga, jelas Cak Imin, dirinya bersama calon presiden (capres) Anies Baswedan akan mengeluarkan program KAMU.

Dengan program KAMU ini, diharapkan nantinya anak muda dapat mengakses sebanyak banyaknya guna menumbuhkan ekonomi yang lebih baik. 

"Kamu-kamu yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa Indonesia. Nantinya anak muda akan diberi kesempatan untuk mengakses sebanyak-banyak untuk menjadi ekonomi yang baik," tuturnya.

Selain itu, dalam rangka menumbuhkan sektor ekonomi dan pembangunan di desa, Cak Imin mengungkapkan, AMIN juga akan menambahkan anggaran Dana Desa yang semula Rp1 miliar menjadi Rp5 miliar per tahun.

"Kita akan hadirkan bagaimana desa-desa tumbuh berkembang, Insyaallah Rp5 miliar per desa akan kita wujudkan," tukas Cak Imin.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close