Cak Imin: Anak Muda RI Banyak yang Gangguan Mental

Nusantaratv.com - 18 Desember 2023

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar. (Net)
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bicara mengenai pentingnya membangun negara melalui pembentukan kepribadian. Cak Imin mengatakan kini banyak anak muda yang terkena gangguan mental.

"Pembangunan negara yang maju itu bukan hanya Istana Presidennya megah, bukan hanya mal-malnya bertingkat, bukan hanya bangunannya tinggi, itu perlu. Tapi yang lebih perlu adalah generasi yang berakhlakul karimah. Pembangunan itu bukan hanya fisiknya, yang penting jiwanya," kata Cak Imin saat kampanye di Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023).

Ia menyebut banyak anak muda yang saat ini mudah mengalami stres akibat kurangnya penguatan kepribadian. Ia menganggap hal ini menjadi sebuah penyakit yang mulai menyerang generasi muda.

"Nah sekarang lebih parah lagi anak-anak muda banyak yang apa, terganggu namanya, bukan sakit jiwa, bukan. Gangguan mental. Gangguan mental itu apa? Mudah stres, mudah ngamukan, mudah frustasi, tidak optimis, tidak yakin terhadap masa depan," kata Cak Imin.

Dirinya menyimpulkan pentingnya peran tenaga didik untuk membangun kepribadian anak muda. Apalagi, lanjut Cak Imin, anak muda menjadi figur penting dalam memajukan bangsa dengan bonus demografi yang dimiliki Indonesia.

"Oleh karena itu wajib hukumnya negara membangun jiwanya, setuju? Karena itu kalau kita mulai dari membangun jiwa tidak ada pilihan. Guru ngaji, guru-guru pendidik, majelis taklim adalah kekuatan penting masa depan bangsa Indonesia begitu," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close