Cabor Angkat Besi Persembahkan Emas ke-5 Indonesia di Asian Games Hangzhou, Rosan Roeslani: Kita Terus Cetak Atlet Berprestasi

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2023

Ketum PB PABSI Rosan Perkasa Roeslani/Instagram
Ketum PB PABSI Rosan Perkasa Roeslani/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ketua Umum Pengurus Besar  Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani mengungkap rasa syukur atas raihan cemerlang cabang olahraga (cabor) angkat besi di ajang Asian Games Hangzhou 2023.

Lifter Rahmat Erwin Abdullah meraih medali emas angkat besi 73 kg putra Asian Games 2023, setelah mencatatkan total akumulasi angkatan 359 kg dalam pertandingan yang diselenggarakan di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, pada Selasa, 3 Oktober 2023. 

"Medali emas ke-5 Asian Games🥇🇮🇩" tulis Rosan Roeslani yang juga Wamen BUMN itu di Instagramnya. 

Atas sumbangan emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2023 dari cabor angkat besi, sebagai Ketum PB PABSI Rosan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Rahmat serta atlet lainnya.

"Terima kasih @rahmaterwin_ yang telah meraih medali emas sektor angkat besi di ajang Asian Games Hangzou 2022." lanjut Rosan Roeslani. 

"Turun di kategori 73kg putra, Rahmat berhasil mencatatkan 158kg snatch, 201kg clean & jerk dengan total angkatan 359kg, pecahkan REKOR DUNIA!" sambungnya.

Rosan menjelaskan jika pencapaian ini merupakan kolaborasi semua pihak sehingga cabor angkat besi selalu menyumbangkan medali emas di setiap event olahraga dunia.

"Alhamdulillah prestasi yang patut kita syukuri, buah dari kerja keras dan kolaborasi bersama antara atlet, pengurus, pelatih, official dan pemerintah."

Terakhir, Rosan Roeslani yang juga menjadi Dubes RI untuk Amerika Serikat itu mencanangkan target serupa yakni meraih emas untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang. 

"Sebagai Ketua Umum PB PABSI (@weighlifting.ina), kami berkomitmen untuk terus mencetak atlet angkat besi yang dapat berprestasi di kancah dunia, dan target kita tentunya adalah medali emas olimpiade." tutup Rosan Roeslani.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])