Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali, Belasan Penumpang Luka Terkena Serpihan Kaca

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Ilustrasi kecelakaan bus terguling di jalan tol/ist
Ilustrasi kecelakaan bus terguling di jalan tol/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kecelakaan terjadi di KM 98 Tol Cipali pada Rabu (10/4/2024). Sebuah bus rute Jakarta-Cirebon yang membawa sebanyak 40 penumpang terguling. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun sebanyak 14 penumpang terluka akibat terkena serpihan kaca bus dan harus menjalani perawatan medis. 

Panit PJR Tol Cipali Ipda Raden menuturkan kecelakaan bermula saat bus PO Setia Jaya nopol B-7761-TGC yang dikemudikan Endang Nurmawan melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Saat melintas di KM 98.400 A, sopir bus diduga kurang antisipasi kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan. Bus kehilangan kendali hingga akhirnya terguling dengan posisi melintang dan menutup setengah jalan tol.

"Setiba di Kilometer 98.400 A diduga pengemudi kurang antisipasi dikarenakan cuaca hujan sehingga kendaraan hilang kendali kemudian terguling di badan jalan antara lajur satu dan dua dengan posisi melintang," kata Raden.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan penyebab sementara terjadinya kecelakaan tersebut diduga akibat sopir bus yang mengantuk.

"Penyebab sementara ini diduga karena sopir mengantuk sehingga hilang kendali," kata Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi, Kamis (11/4/2024), mengutip detikcom.

Jules menambahkan sopir dan kendaraan saat ini telah diamankan di Polres Subang.

Jules juga mengatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Peristiwa itu mengakibatkan 14 penumpang luka ringan. Beberapa di antaranya kini juga telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dari informasi petugas kepolisian di lapangan (Polres Subang) tidak ada korban kecelakaan yang mengalami luka berat. Namun ada 14 penumpang yang luka ringan seperti lecet-lecet karena kena serpihan kaca," jelas Jules.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close