Bus Sekolah Gratis Disediakan Bagi Pelajar di Dua Kecamatan di OKI

Nusantaratv.com - 28 November 2022

Anggota Komisi V DPR RI Hana Gayatri meluncurkan bus sekolah gratis untuk pelajar di Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Senin (28/11/22). (ANTARA/HO)
Anggota Komisi V DPR RI Hana Gayatri meluncurkan bus sekolah gratis untuk pelajar di Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Senin (28/11/22). (ANTARA/HO)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Provinsi Sumatera Selatan mendapat bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk menyediakan bus sekolah gratis bagi pelajar di wilayah Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Kecamatan Jejawi.

Pada acara peluncuran bus sekolah gratis di Jejawi, Senin, Bupati OKI Iskandar mengatakan bahwa pelayanan transportasi gratis akan memudahkan pelajar berangkat dan pulang sekolah serta mengurangi pengeluaran orang tua untuk ongkos transportasi.

"Semoga ini juga berdampak dengan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak," kata dia.

Dia juga berharap penyediaan layanan bus sekolah gratis bisa mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas pada pelajar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI Antonio Ramadhan menjelaskan, bus sekolah gratis beroperasi dari Simpang Terusan Menang SP. Padang menuju ke SMP Negeri 4 Jejawi melewati SMP 1 Sirah Pulau Padang, SMKN 1 Jejawi, SMP 1 Jejawi, SMAN 1 Jejawi, dan SMPN 4 Jejawi.

Bus itu pada pukul 06.00 WIB akan menjemput para pelajar di titik kumpul Simpang Terusan Menang serta mengangkut pelajar yang pulang dari sekolah pada siang hingga sore hari.

"Satu hari bus sekolah beroperasi dua kali, disesuaikan dengan kebutuhan anak sekolah," kata Anton.

Anggota Komisi V DPR RI Hana Gayatri, yang sebelumnya mengusulkan penyediaan bus sekolah di OKI ke Kementerian Perhubungan, berencana mengajukan permintaan tambahan bus sekolah untuk OKI ke kementerian pada 2023.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close