Bus Rosalia Indah Kecelakaan Masuk Parit Tol Weleri-Kendal, 7 Orang Tewas Termasuk Kondektur

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Bus Rosalia Indah kecelakaan tunggal terperosok ke dalam parit tol Weleri-Kenal/ist
Bus Rosalia Indah kecelakaan tunggal terperosok ke dalam parit tol Weleri-Kenal/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Bus PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Weleri-Kendal KM 370 A arah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/4). Diduga sopirnya mengantuk sehingga hilang kendali dan masuk ke parit sepanjang 200 meter di sisi jalan tol. 

Kecelakaan mengakibatkan 7 orang tewas. Selain korban jiwa, 15 orang lainnya mengalami luka-luka dan 12 orang selamat.

Kondektur bus Rosalia Indah pelat nomor AD 7919 OA turut jadi korban tewas. Tubuh kondektur bus tersebut masih terjepit dan dalam proses evakuasi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu mengatakan kecelakaan tunggal yang dialami bus PO Rosalia Indah terjadi pada Kamis (11/4/2024) sekitar pukul 06.35 WIB.

Baca juga: Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Cikampek KM 57 

"Korban meninggal tujuh orang. Posisi di kamar jenazah RSI Weleri. Luka ringan 15 orang dan yang selamat 12 orang," kata Kombes Satake Bayu.

Satake menjelaskan bus tersebut mengangkut 32 penumpang dengan satu sopir dan satu kondektur.

Berdasarkan keterangan sopir bus, tutur Satake, kecelakaan bermula saat bus Rosalia Indah bergerak dari arah barat ke timur. Bus tersebut melaju di lajur kiri jalan. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir mengantuk dan mengakibatkan bus hilang kendali dan terperosok ke parit jalan tol.  

"Sesampainya di Km 370+200 jalur A pengemudi mengantuk sehingga bus Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close