Bus Rombongan Besan di Magelang Terguling, 1 Penumpang Tewas

Nusantaratv.com - 24 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bus yang mengangkut rombongan besan dari Bantul terguling di Pakis Magelang. Sebanyak delapan orang penumpang mengalami luka ringan, sementara satu penumpang dinyatakan meninggal dunia.

"Ada satu (orang) meninggal dunia dan delapan luka ringan," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang Iptu Junia Rahmaputri, Minggu (23/4/2023).

Para korban saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Junia pun menyampaikan, jika bus tersebut membawa 23 penumpang dengan tujuan ke rumah besannya di Magelang.

"Total penumpang ada 23 orang," ucapnya.

Sebelumnya, bus yang membawa rombongan besan dari Bantul, DIY mengalami kecelakaan tunggal terguling di wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Dalam kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia.

Adapun bus medium yang mengalami kecelakaan tersebut AB 7040 JN. Saat melintas di jalan menurun wilayah Daleman Pakis pengemudi Alip (60) diduga hilang kendali hingga terguling. Korban meninggal dunia bernama Bagio, warga Ngaran Gilang Harjo, Pandak, Bantul.

Kapolsek Pakis AKP I Wayan Sukadana saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal bus terguling itu.

"Bus tanggung dari Bantul ke Ketep Pass (Magelang). Salah satu penumpang punya besan di Candimulyo (Magelang) mau ke rumah besannya itu," kata Wayan. 

"Korban meninggal satu," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close