Buruh Demo di Patung Kuda, Minta Harga Beras Murah-Pemilu Tak Curang

Nusantaratv.com - 29 Februari 2024

Demo buruh dari Partai Buruh di Patung Kuda. (TMC Polda Metro Jaya)
Demo buruh dari Partai Buruh di Patung Kuda. (TMC Polda Metro Jaya)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Partai Buruh melakukan unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus) hari ini. Mereka menuntut tiga hal ke pemerintah yakni menurunkan harga, mencabut omnibus law dan menegakkan Pemilu yang bersih. Hal itu tertuang dalam Tiga Tuntutan Rakyat (Tritura). 

"Kami akan turun ke jalan dengan membawa tiga tuntutan, yakni turunkan harga bahan pokok, cabut omnibus law cipta kerja dan tegakkan Pemilu bersih," ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Kamis (29/2/2024). 

Massa buruh sendiri berasal dari Jabodetabek. Adapun akibat unjuk rasa tersebut, arus lalu lintas (lalin) pun dialihkan. Arus lalin yang mengarah ke Istana Negara dialihkan.

Ini diinformasikan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Selasa (20/2/2024) melalui akun X (Twitter) @TMCPoldaMetro. 

Pihak kepolisian juga sudah memasang pembatas Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakpus.

Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI dialihkan sementara ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

"Kegiatan penyampaian pendapat di kawasan Bundaran Patung Kuda Jakarta Pusat, arus lalu lintas yang menuju Jl Medan Merdeka Barat/Harmoni dialihkan sementara," tulis akun X TMC Polda Metro Jaya, Kamis (29/2/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close