Buronan Jepang Ini Ditangkap di Lampung

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Mitsuhiro Taniguchi.
Mitsuhiro Taniguchi.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polri menyebut buronan kepolisian Jepang bernama Mitsuhiro Taniguchi yang diduga berada di Indonesia sudah ditangkap. Pihak Jepang sendiri telah mencabut izin paspor Mitsuhiro Taniguchi.

"MT (Mitsuhiro Taniguchi) sudah diamankan oleh pihak imigrasi setelah pihak Jepang mencabut passport yang bersangkutan," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Ia menjelaskan Mitsuhiro Taniguchi ditangkap di Kalirejo, Lampung Tengah. Penangkapan dilakukan pukul 22.30 WIB, kemarin.

"MT diamankan saat berada di Kalirejo, Lampung Tengah oleh pihak imigrasi Bandar Lampung bersama dengam Polsek Kalirejo Polres Lampung Tengah pada Selasa, 7 Juni 22 pukul 22.30 WIB," kata dia.

Mitsuhiro Taniguchi bakal dijerat Undang-Undang Keimigrasian. Ia akan diserahkan ke Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian.

Sebelumnya, polisi Jepang mengusut kasus dugaan penipuan dana subsidi bagi usaha kecil yang mengalami dampak pandemi Covid-19. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Rie Taniguchi (45), Daiki (22), dan putra keduanya yang namanya belum disebutkan berusia 21 tahun.

Para tersangka diduga diminta Mitsuhiro mengajukan pengembalian pajak atas nama orang yang telah terdaftar di kantor pajak atau memalsukan permohonan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close