Bupati Sinjai Tandatangani MoU Kerja Sama Antardesa Lintas Kabupaten

Nusantaratv.com - 22 November 2022

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menandatangani MoU kerja sama antardesa lintas kabupaten di Makassar. ANTARA/HO/Pemkab Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menandatangani MoU kerja sama antardesa lintas kabupaten di Makassar. ANTARA/HO/Pemkab Sinjai

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama antardesa lintas kabupaten untuk mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

"MoU yang kami tandatangani lintas kabupaten itu untuk mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa," ujarnya di Makassar, Selasa.

Tanda tangan MoU itu dilakukan di ruang rapat Kantor Pemprov Sulsel dengan difasilitasi Asisten I Andi Aslam Patonangi.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa usai MoU itu berharap dengan adanya kerja sama antardesa lintas kabupaten itu menjadikan pengelolaan potensi desa di Kabupaten Sinjai lebih optimal.

Dia menyatakan salah satu poin penting dari MoU adalah peningkatan ekonomi desa dan memberikan nilai manfaat kepada masyarakat desa serta mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat desa.

"Tujuan bersama dari MoU untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat desa dalam meningkatkan ekonomi masyarakat desa," katanya.

Kerja sama antardesa lintas kabupaten itu hanya melibatkan Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulawesi Selatan Andi Aslam Patonangi mengatakan kerja sama antardesa lintas kabupaten itu lebih kepada peningkatan ekonomi masyarakat setelah pandemi COVID-19.

"Saat pandemi kemarin karena COVID-19 itu semua lini merasakan dampaknya. Ekonomi sampai kontraksi dan sekarang secara perlahan ini berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, salah satunya MoU antardesa ini," ucap mantan Bupati Pinrang dua periode itu.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close