Bupati Manggarai Cek Aset Pemda di Langkas, Begini Kondisinya!

Nusantaratv.com - 08 Maret 2022

Bupati Manggarai, Heribertus G.L Nabit saat mengecek aset Pemda di Langkas, Kecamatan Ruteng. Foto (Prokopim Manggarai)
Bupati Manggarai, Heribertus G.L Nabit saat mengecek aset Pemda di Langkas, Kecamatan Ruteng. Foto (Prokopim Manggarai)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit melakukan pengecekan sejumlah aset Pemda Manggarai di bengkel milik Pemkab Manggarai yang dikelola Dinas PUPR di Langkas, Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Senin (7/3/2022).

Herybertus menjelaskan, kunjungan ke bengkel tersebut dilakukan dalam rangka melihat kondisi aset-aset tetap yang disimpan disitu. Setelah melihat kondisinya, Pemda Manggarai akan mengambil langkah apakah akan diperbaiki atau kalau secara ekonomis harus dilepas ya akan dilepas. Adapun mekanismenya akan dipikirkan nanti. 

Dari pengamatan sementara, kata Bupati Hery banyak aset yang memang harus dihapus, selain karena umur ekonomis juga karena secara fungsional memang sudah tidak bisa dipergunakan lagi dan akan memakan biaya yang cukup mahal kalau harus diperbaiki lagi. 

“Kalau kendaraan yang satu ini, memang kelihatan mengalami kerusakan yang cukup berat tetapi rasanya masih bisa diperbaiki lagi. Tapi nanti kita diskusikan kembali mekanisme penganggarannya dengan teman-teman di badan aset. Memang biayanya cukup mahal, tapi tentu masih lebih murah ketimbang kita melakukan pengadaan baru,” ujarnya.

Selain untuk meninjau aset Pemda yang ada di bengkel, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk meninjau lahan di sekitar bengkel. Hal ini dikarenakan ada permintaan dari Pemerintah Provinsi NTT untuk menukar aset, dengan lokasi jembatan timbang yang ada di Watu Alo, dan sebagai gantinya Pemprov NTT meminta tanah pemerintah di jalan raya Ruteng-Labuan Bajo.

“Kami berpikir salah satu alternatifnya di tempat ini, jikalau luasnya memungkinkan, tetapi itu juga akan di diskusikan dengan DPRD dengan bidang lain di lingkup Pemkab Manggarai,” kata Bupati Hery.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala Dinas PUPR, Lambertus Paput,  Kepala Badan Pendapatan Daerah, Charleson Zakarias Rihimone, Kabag Prokopim, Paulus Jeramun. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])