Bupati Konawe Utara Ruksamin, Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi di Harganas 2022

Nusantaratv.com - 08 Juli 2022

Bupati Konut Ruksamin menerima penghargaan tanda kehormatan SWK yang disematkan langsung oleh Presiden Jokowi pada Harganas 2022/ist
Bupati Konut Ruksamin menerima penghargaan tanda kehormatan SWK yang disematkan langsung oleh Presiden Jokowi pada Harganas 2022/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) pada puncak Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2022 yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (7/7/2022).

Penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) kepada Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

Selain Ruksamin ada sejumlah kepala daerah yang menerima Penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) pada Harganas 2022.

Bupati Konawe Utara dua periode tersebut sudah berada di Lapangan Merdeka jelang kedatangan Presiden Jokowi.

"Iya ini sudah hadir di Harganas," kata Ruksamin.

Ruksamin menerima tanda kehormatan SWK berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 42/TK Tahun 2022.

Baca juga: Bupati Konawe Utara Ruksamin Raih Penghargaan Penanganan Terbaik Pandemi Covid-19

Keppres tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya itu ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 Juni 2022.

Dalam lampiran Keppres tersebut juga disebutkan jasa Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin sehingga menerima tanda kehormatan itu.

Jasa tersebut yakni berperan aktif dalam menyukseskan program Bangga Kencana dan membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas dengan integrasi kebijakan kependudukan ‘Population Mainstreaming’.

Mulai dari tahap perumususan, implementasi, evaluasi, hingga monitoring mendasarkan People Centered Development.

Penetapan Tiyuh KB dan Program Khusus Jumat Berkah bersinergi dan terintegrasi dengan lintas sektor dan OPD (organisasi perangkat daerah).

Sehingga terwujud masyarakat Konasara yang merupakan singkatan dari Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close