Bupati Garut Bantu Pemulihan Rumah Korban Musibah Kebakaran

Nusantaratv.com - 24 Oktober 2022

Bupati Garut Rudy Gunawan menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Kampung Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (24/10/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)
Bupati Garut Rudy Gunawan menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Kampung Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (24/10/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Garut Rudy Gunawan menyalurkan bantuan stimulan untuk memulihkan kembali sejumlah warga yang rumahnya terdampak musibah kebakaran di wilayah perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat agar bisa membangun kembali rumahnya dengan nyaman dan aman.

“Nanti kita akan pulihkan kembali lah, ini ada bantuan hari ini, gotong royong dari Baznas Rp5 juta, dari Pemda Rp15 juta,” kata Bupati Garut saat meninjau permukiman penduduk yang dilanda kebakaran di Kampung Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin.

Ia menuturkan, kebakaran itu dilaporkan telah meludeskan lima bangunan rumah warga sehingga kondisinya saat ini membutuhkan bantuan dan gotong royong semua pihak.

Pemkab Garut, kata dia, bersama Baznas sudah menyalurkan dana untuk meringankan beban hidup korban kebakaran di daerah itu.

“Ya tentu saya prihatin dan juga memberikan rasa empati kami kepada keluarga yang ada ini, kita gotong royong lah nanti,” katanya.

Ia menyampaikan persoalan kebakaran harus menjadi perhatian semua pihak, salah satunya memperhatikan jaringan listrik dan lainnya di pemukiman padat penduduk.

“Memang hal yang berhubungan dengan listrik dan sebagainya ini menjadi perhatian kita semua dalam rangka untuk (mencegah) dari bencana kebakaran,” katanya.

Ketua BAZNAS Garut Abdullah Efendi mengatakan, pihaknya memberikan bantuan dana dengan rincian sebesar Rp1 juta untuk satu keluarga, selanjutnya ada juga bantuan dari pemerintah daerah.

“Harapannya mudah-mudahan ini merupakan titipan para muzaki, mudah-mudahan bisa terlaksana walaupun tidak besar,” katanya. (Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close