Bupati Ende Lantik Sejumlah Pejabat, Begini Pesan Yang Disampaikan

Nusantaratv.com - 23 Maret 2022

Bupati Ende saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkup Pemda Ende, Selasa (22/3/2022). Foto (Istimewa)
Bupati Ende saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkup Pemda Ende, Selasa (22/3/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com-

Bupati Ende, Djafar Achmad melantik dan mengambil sumpah jabatan 31 orang ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Ende. Acara ini digelar di Ruang Garuda Kantor Bupati Ende pada Selasa ( 22/3/2022. Kegiatan ini dilakukan secara terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi, serta Pejabat Pengawas, dengan rincian 25 Orang yang dilantik dan diangkat sumpahnya dan 6 orang dilantik dan diangkat sumpahnya kembali atau dikukuhkan akibat perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Sebastianus Bele dan Kepala Inspektorat, Efrem Diakon Aina, serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Agustinus G. Ngasu dan Pimpinan OPD.

 Bupati Ende menyampaikan, pelantikkan ini merupakan momentum memulai meningkatkan kualitas kinerja yang bersaing dan bertanggung jawab dengan mengedepankan inovasi - inovasi dalam dunia kerja.

Mutasi dalam proses kerja ASN adalah hal yang lumrah, dengan demikian pesannya, perpindahan jabatan dan lingkungan kerja disikapi dengan bijak.

"Sesuaikanlah diri di tempat kerja yang baru dengan menunjukkan kualitas diri yang positif dengan kinerja baik dan penuh loyalitas." Ungkap Bupati.

Tidak lupa, beliau tentunya mengucapkan selamat kepada ASN yang baru dilantik, dan berharap semangat pengabdian tetap dijiwai seperti tertuang pada lagu Bagimu Negeri.


Ditemui terpisah Kepala BKPSDM Kabupaten Ende, Fransisko Versailes, menjelaskan bahwa mekanisme pelantikan dan mutasi ini telah melalui kajian - kajian berdasarkan kebutuhan organisasi serta disandingkan menurut regulasi yang berlaku.

Sementara itu, sesaat setelah Pelantikan, dalam keterangannya, Henriany Maria Inairo, ST, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Ende, atas kepercayaannya dan berkomitmen untuk menjalankan amanat yg diberikan dengan sebaik mungkin.

"Terima kasih untuk kepercayaan kepada saya, kedepannya saya berkomitmen untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi saya sesuai dengan bidang tugas yang di percayakan" Ungkap Henny.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close