Bupati Ende Ingatkan Jemaah Calon Haji Tentang Pentingnya Kegiatan Manasik

Nusantaratv.com - 27 Mei 2022

Kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Jama'ah Calon Haji Tingkat Kabupaten Ende Tahun 1443 H / 2022 M, di Serambi Masjid Agung Nurul Hidayah Ende Jalan Masjid Raya, Rabu, (25/5/2022).Foto (Ist.)
Kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Jama'ah Calon Haji Tingkat Kabupaten Ende Tahun 1443 H / 2022 M, di Serambi Masjid Agung Nurul Hidayah Ende Jalan Masjid Raya, Rabu, (25/5/2022).Foto (Ist.)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Ende,  Djafar H. Achmad membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Jama'ah Calon Haji Tingkat Kabupaten Ende Tahun 1443 H / 2022 M, di Serambi Masjid Agung Nurul Hidayah Ende Jalan Masjid Raya, Rabu, (25/5/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Ende, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua MUI Kabupaten Ende, Para Alim Ulama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Djafar menjelaskan, kemenangan umat Islam sesungguhnya adalah ketika mampu menjadikan perbedaan dan keragaman yang ada sebagai suatu keindahan dan kekuatan dalam upaya membangun daerah guna mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan bersama saudara lainnya yang mendiami wilayah Kabupaten Ende.

Bupati Djafar juga mengingatkan kepada Jama'ah Calon Haji tentang pentingnya Kegiatan Manasik Haji yang merupakan salah satu langkah yang tepat dan harus diikuti semua Jama'ah Calon Haji tanpa terkecuali.

“Mengingat sangat pentingnya kegiatan Manasik Haji ini, maka saya sangat mengharapkan kepada Jama’ah Calon Haji agar dapat mengikutinya secara seksama dan bertanggung-jawab. Jangan melihat kegiatan Manasik Haji ini sebagai kegiatan yang biasa-biasa saja, tetapi saudara-saudara harus melihatnya sebagai suatu kegiatan yang sangat penting serta wajib diikuti oleh semua Jama’ah Calon Haji. Untuk itu berbagai persiapan, keterampilan dan pengetahuan harus benar-benar saudara ikuti dan miliki”, ujar Bupati Djafar.

 Lebih lanjut Bupati Djafar memberi pesan, bahwa Jama’ah Calon Haji Asal kabupaten Ende harus menunjukan dan membuktikan bahwa Ende sebagai rahimnya Pancasila. 

“Saya datang ke sini ingin menyampaikan kepada Jama’ah, harus jaga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sila-sila Pancasila agar terus mengakar kuat dalam jiwa saudara-saudara, sehingga saudara-saudara benar-benar menunjukan jati diri sebagai duta bangsa yang beriman, berbudaya dan berkarakter Indonesia serta Pancasilais. Tunjukan bahwa Ende adalah Kota Rahimnya Pancasila”, tegas Bupati Djafar.

 Berdasarkan Laporan Ketua Panitia, Nurdin,  bahwa Jumlah Peserta Jama'ah Calon Haji asal Kabupaten Ende yang siap berangkat Tahun 1443 H / 2022 M berjumlah 19 orang terdiri dari laki-laki 5 orang dan Perempuan 16 orang. Dengan rincian asal kecamatan, dari Kecamatan Ende Selatan sebanyak 3 Orang, Kecamatan Ende Utara sebanyak 6 Orang, Kecamatan Ende Timur sebanyak 1 orang dan Kecamatan Ende Tengah sebanyak 4 orang, sedangkan 5 Calon Jama’ah Haji berada di Pulau Jawa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close