Bupati Bandung Resmikan Jalan Desa Babakan

Nusantaratv.com - 22 September 2022

Bupati Bandung meresmikan jalan di Ciparay.
Bupati Bandung meresmikan jalan di Ciparay.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Camat Ciparay Heri Mulyadi meresmikan pembangunan jalan Desa Babakan yang menghubungkan dengan Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Kamis , (22/9/22).

Pasca pembangunan jalan tersebut kini masyarakat di Desa Babakan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung bisa menikmati ruas jalan rabat beton dengan kondisi mulus dan bagus di desa tersebut. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bandung telah merampungkan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 115 meter.

Masyarakat pun menyambut baik pembangunan jalan rabat beton yang berstatus jalan kabupaten itu karena pada akhirnya masyarakat bisa dengan nyaman melintasi ruas jalan tersebut, baik para pengendara roda dua, roda empat maupun para pejalan kaki. 

Bupati Dadang Supriatna mengatakan bahwa kondisi jalan rusak di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Ciparay akan menjadi perhatian Pemkab Bandung. 

"Perbaikan jalan yang rusak di Kecamatan Ciparay bisa dianggarkan selama tiga tahun berturut-turut dengan besar anggaran Rp 22 miliar untuk memperbaiki sekitar 14 km jalan yang kondisinya rusak," kata Bupati Bandung. 

Ia mengatakan pada 2023 mendatang, nanti akan dianggarkan lagi untuk perbaikan jalan. 

"Kita berharap selama tiga tahun kedepan, perbaikan jalan rusak di Kecamatan Ciparay tuntas untuk menuju jalan mantap di Kabupaten Bandung," tuturnya. 

Dikatakan Bupati Bandung, dalam pembangunan jalan ini butuh kebersamaan dari setiap unsur. Apalagi Kecamatan Ciparay berbatasan dengan sejumlah kecamatan, sehingga untuk kondisi jalan yang rusak harus menjadi perhatian bersama.

"Dengan adanya peresmian jalan ini, kita berharap dapat memberikan manfaat dan berkah serta keselamatan bagi masyarakat," harap Bupati Bandung.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Eman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang sudah meresmikan pembangunan Jalan Desa Babakan yang menghubungkan dengan Desa Cikole Kecamatan Arjasari.

"Kita berharap, pembangunan jalan bisa selesai sampai ke batas Kecamatan Pacet dan Arjasari. Hatur nuhun Pak Bupati kana sagala bantosan nana," katanya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])