Bupati Bandung Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Veteran ke 73 di Kabupaten Bandung

Nusantaratv.com - 11 Agustus 2022

Peringatan hari veteran tingkat kabupaten Bandung.
Peringatan hari veteran tingkat kabupaten Bandung.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Bandung Dadang Supriatna pimpin langsung upacara peringatan Hari Veteran Nasional Ke-73 tingkat Kabupaten Bandung, di Gedung Juang Baleendah, Kamis (11/ 8/ 2022). 

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa perjuangan para veteran saat melawan penjajah sangat luar biasa sehingga perlu dijadikan motivasi oleh generasi muda.

 “Peran para veteran semasa perang sangat luar biasa, dalam membawa kemerdekaan RI saat ini. Tentunya harus dimaknai sebagai motivasi dan inspirasi untuk kita saat ini dalam mengisi kemerdekaan,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Agenda yang biasa diperingati setiap 10 Agustus tersebut, menjadi momentum istimewa bagi bupati dalam memaknai perjuangan bangsa. 

“Momentum ini penting sekali mengingat perjuangan di masa dulu, karena tanpa adanya perjuangan di masa dulu, sudah di pastikan kita tidak akan dapat menikmati nyamannya kemerdekaan seperti saat sekarang ini. maka di hari yang penuh makna ini, disini saya mengajak kepada kita semua untuk mau menghargai menghormati jasa dan perjuangan yang telah di lakukan oleh para Veteran Republik Indonesia,” imbuhnya.

Dalam melanjutkan kemerdekaan, Bupati berupaya akan memberikan dukungan agar eksistensi veteran ini bisa menjadi teladan masyarakat mengamalkan Pancasila. “Saya doakan semoga veteran tetap jaya. Veteran ini harus kita hormati dan saya akan selalu suppor apa yg diinginkan Veteran, terutama dalam hal pembinaan,” imbuhnya.

Dirinya menyebutkan, Veteran bisa dijadikan sebagai figure yang memang dapat membuat orang banyak terinspirasi karena mereka memiliki jiwa, semangat dan nilai juang yang sangat tinggi, dan khususnya di kalangan generasi muda dan komponen masyarakat umumnya.

“Untuk itu, di Kabupaten Bandung kita telah memiliki program unggulan 3 muatan lokal yakni Pendidikan Pancasila dan UUD 45, Budaya dan Bahasa Sunda serta Pendidikan . Saya harap, para generasi muda dapat menghormati serta mengimplementasikan nilai juang para veteran, terutama pengimplementasian nilai-nilai pancasila sesuai dengan tiga program unggulan Pemkab Bandung,” harap bupati.

Para generasi muda menurut bupati, harus memiliki semangat para Veteran. Semangat ini akan menciptakan generasi muda yang tidak gampang putus asa dan tidak mudah menyerah, sebagaimana yang dicontohkan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan indonesia.

"Untuk itu, saya ucapkan Selamat memperingati Hari Veteran Nasional ke 73. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk bersama-sama berkarya demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS)," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])