Bupati Agam Berangkatkan Umrah Juara Pertama MHQ

Nusantaratv.com - 24/11/2022 18:39

Bupati Agam Andri Warman membuka MHQ ke-1 tingkat rumah tahfiz di Lapangan Bola Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampekangkek, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Agam)
Bupati Agam Andri Warman membuka MHQ ke-1 tingkat rumah tahfiz di Lapangan Bola Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampekangkek, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Agam)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com -
Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman bakal memberangkatkan umrah peraih juara pertama Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) ke-1 tingkat rumah tahfiz yang diadakan di Lapangan Bola Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampekangkek, Kamis.
 
“Ini motivasi bagi peserta agar bisa berlomba dengan maksimal,” katanya saat pembukaan kegiatan itu.
 
Ia mengatakan MHQ perdana digelar untuk tiga kategori, yaitu tiga juz, lima juz, dan tujuh juz, sedangkan peserta berasal dari rumah tahfiz yang terdaftar di Agam.
 
“MHQ ini nanti terdapat enam orang juara pertama yang menjadi calon diberangkatkan umrah,” katanya.
 
Selain umrah, tambahnya, para juara juga diberi hadiah uang tunai plus tropi dan piagam.
 
Untuk juara pertama mendapatkan Tabanas sebesar Rp5 juta, juara dua Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta, harapan satu Rp1 juta, harapan dua Rp750.000, dan harapan tiga Rp500.000.
 
"Kita juga memberikan piagam kepada seluruh peserta, karena telah mengikuti kegiatan tersebut. Biaya umrah dan Tabanas berasal dari APBD, " katanya.
 
Ia mengatakan kegiatan ini bagian dari peningkatan sumber daya manusia yang diprogramkan untuk menjadikan generasi lebih berkualitas.
 
Ada tiga sektor peningkatan sumber daya manusia yang diprogramkan, seperti agama, adat istiadat, dan bahasa Inggris.
 
"Hari ini (24/11) kita buktikan di bidang agama dengan menggelar MHQ," katanya.
 
Saat ini, rumah tahfiz di Agam sudah hampir 300 dari 1.000 unit yang ditargetkan.

Ia berharap, dengan digelar MHQ ini, rumah tahfiz akan lebih meningkat di Agam.
 
Pimpinan panitia pelaksana kegiatan itu, Ekko Espito, mengatakan MHQ perdana digelar Pemkab Agam di Kecamatan Ampekangkek.
 
"Saya merasa bangga MHQ perdana yang digelar Pemkab Agam ini, dilaksanakan di Kecamatan Ampekangkek. Kegiatan ini jadi motivasi bagi masyarakat dalam mendidik anaknya membaca dan menghafal Al Quran," katanya yang juga Camat Ampekangkek.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in