Buntut dari Perkataan "Tukang Fitnah" Roy Suryo Berencana Polisikan Ketua KPU

Nusantaratv.com - 24 Desember 2023

Pakar telematika, Roy Suryo
Pakar telematika, Roy Suryo

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram dengan statemen Ketua KPU Hasyim Asy’ari yang menyebut dirinya tukang fitnah.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'arimenyebut Roy Suryo tukang fitnah buntut dari cuitan yang menyebut hanya cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang memakai 3 mikrofon saat debat.

"Saya sendiri tidak mengetahui, apa dasar, latar belakang dan niat dari Ketua KPU Hasyim Asy'ari, yang mengucapkan (atau menuliskan) perkataan Roy Suryo tukang Fitnah," kata Roy Suryo, Minggu (24/12/2023).

Saat ini, tim kuasa hukum Roy Suryo juga sedang mengkaji langkah yang akan ditempuh usai disebut 'tukang fitnah'. Sebab kata 'tukang' seringkali diartikan seorang yang memiliki kebiasaan.

"Saat ini tim hukum saya sedang mengkaji langkah-langkah apa yg akan kami tempuh terhadap perkataan (atau tulisan) 'Roy Suryo tukang fitnah' yang disampaikan oleh Ketua KPU, Hasyim Asy'ari mengingat pemahaman mengenai kata tukang adalah seorang ahli atau seorang yang memiliki kebiasaan dan diakui tentang sesuatu," katanya.

Roy Suryo juga mengatakan, bahwa perkataan Hasyim Asyari terindikasi pencemaran nama baik. Menurutnya, perkataan Hasyim itu bisa dimintai pertanggung jawaban sesuai peraturan perundangan.

"Kajian tim hukum saya, perkataan dari Ketua KPU, Hasyim Asy'ari dimaksud terindikasi terjadinya pencemaran nama baik atau fitnah terhadap diri saya yang dapat dimintai pertanggungjawaban sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close